5 Tips Yang Harus Dilakukan Saat Dicampakan Sahabat


Yang namanya kehilangan sahabat pasti nyakitin banget, apalagi dia sahabat terbaik kita sendiri. Sahabat yang mendadak cuek dan terlihat asik saat ngobrol dengan orang lain kadang juga membuat kita sedih sendiri, kesepian, dan sakit hati. Bahkan rasanya bisa lebih sakit dari kehilangan seorang pacar. 

Jika kamu berada dan merasakan kondisi yang seperti ini silahkan simak hal apa saja yang harus kamu lakukan saat dicampakan oleh sahabatmu sendiri.


1. Menanyakan Alasan.

Kalo kamu ngerasa ada yang ngeganjel pada sahabat, seperti hubungan kamu sama dia yang udah mulai renggang, segeralah tanyakan apa yang terjadi. Dekati dia dengan dengan perlahan dan hindari dengan pertanyaan yang menuduh, karena siapa tau sahabatmu dengan sibuk dengan urusannya sehingga dia tak sadar jika menjahuimu.


2. Bukan Salahmu.

Saat sahabat terlihat cuek, kamu sendiri mungkin akan mengira bahwa kamu adalah penyebabnya. Kenyataannya sih nggak selalu gitu. Mungkin aja sahabat memiliki masalah yang begitu rumit sehingga dia ingin menyimpannya sendiri dan tidak ingin seseorang pun tau, atau masalah yang membuatnya ingin menyendiri beberapa saat.


3. Minta Maaf.

Sahabat menjauh karena ngerasa tersinggung atau sama ucapan atau perbuatanmu? Dia kesal karena kamu selalu mengingkari janji yang sudah kamu buat? Minta maaf adalah jalan yang terbaik dari persoalan ini. Persahabatanmu akan kembali utuh dan tidak bergantung pada kedewasaanmu. Namun minta maaf atas masalah yang diperbuat tetap perlu dilakukan.


4.  Beri Sedikit Waktu.

Sahabat belum mau cerita seputar masalahnya ke kamu? Tidak masalah, beri saja dia waktu untuk berpikir sejenak dan menanangkan diri. Terkadang sebuah masalah yang pelik dapat membuat seseorang untuk berpikir. Jika dipaksakan nantinya malah muncul emosi yang tak bisa dikendalikan.


5. Cari Sahabat Lain.

Mencari sahabat tak beda seperti mencari jodoh. Kadang juga harus memerlukan waktu yang tidak sebentar. Jika persahabatan memang harus berakhir, ini bukan akhir dari segalanya. Bangkit dan hilangkan rasa sedihmu. Siapa tau, di kesempatan lain kamu menemukan seorang sahabat yang terbaik.



Previous
Next Post »

18 Komentar Absurd

Click here for Komentar Absurd
M Ridhwan K
admin
11 July 2015 at 11:44 ×

Tapi nyari sahabat tuh jauh lebih susah ketimbang nyari temen. Apalagi sahabatan yang udah 6 tahun lebih pasti berat banget kalo untuk berakhir. Intinya sih kalo dia bener bener sahabat, dia ngga akan pernah ninggalin kita :)

Btw, salam upil.

Reply
avatar
Unknown
admin
11 July 2015 at 12:30 ×

nah kalau saya nih yang dicampakkan .. bakal minta maaf dan cari sahabat lagi ,hahaha :D

Reply
avatar
11 July 2015 at 13:40 ×

kalo saya sih menanyakan alasan

Reply
avatar
11 July 2015 at 20:29 ×

Aku sih kurang srek sama no.5. Bukan mikirin susahnya. Aku terlalu memikirkan kualitas pertemanan. Jadi, aku bakal memilih memertahakan daripada melepaskan.

Reply
avatar
Muhae
admin
12 July 2015 at 11:52 ×

kalau biasanya beri sedikit waktu saja sudah cukup kayaknya

Reply
avatar
16 July 2015 at 05:56 ×

Betul, #JagalahSahabatMasing-Masing :)

Reply
avatar
16 July 2015 at 05:57 ×

Sama kaya nyari jodoh :D

Reply
avatar
16 July 2015 at 06:03 ×

Pilihlah jalanmu yg terbaik :)

Reply
avatar
A Mahfuda
admin
16 July 2015 at 09:55 ×

Wahh... semoga nggak terjadi deh sama gue...
Tapi kalo itu bner terjadi, mungkin hal pertama yang gue lakuin adalah nyari akar permasalahannya dulu...
Baru selesein dengan baik-baik.

Reply
avatar
16 July 2015 at 16:41 ×

Pernah nih ngerasain, bukan ngerasain jadi yang di jauhi, tapi jadi yang menjauhi..
bener poin nomor 4 tuh, terkadang kita punya masalah sendiri yang susah buat diceritain. Tapi kalau sudah selesai bakal cerita kok pasti ke teman terdekat.

Keren deh tulisannya kak fikri :3

Reply
avatar
24 July 2015 at 14:32 ×

tips nya bener. Kadang ngerasa susah sih buat meminta maaf duluan ke sahabat. Apalagi dua-duanya sesama cewek, kegedean gengsi. Tapi mau gak mau salah satu hrus ada yg ngalah.
Nyari sahabat yg bisa mengerti kita itu memang susah.

Reply
avatar
27 July 2015 at 19:31 ×

Bagus tipsnya bang, yg penting komunikasi jgn sampai terputus. Mulai bicara baik2 jika ada masalah

Reply
avatar
28 July 2015 at 18:34 ×

Iya gue paling sering ngasih sedikit waktu, kalo keadaan agak adem baru deh diomongin baik-baik :)

Reply
avatar
Gisa Astania
admin
29 July 2015 at 10:12 ×

kadang kalo nyari sahabat lain malah dikirain egois haha

Reply
avatar
Mas Bocah
admin
3 August 2015 at 04:02 ×

Dulu aku punya sahabat, ada 3 biji. Sekarang tinggal sisa 1 biji karena aku ngerasa kurang cocok dengan yang lain sehingga aku tinggalkan..

Reply
avatar
Reky
admin
5 August 2015 at 15:16 ×

Nyari sahabat baru kayaknya susah bro, ketika kita memiliki sahabat, yang benar-benar sahabat, probabilitas dicampakan itu sebenarnya sedikit. :D

Reply
avatar

Apapun kicauanmu, berkicaulah... ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment