Tips Menata Penampilan Saat Ingin Kencan


Bukannya menggurui, tapi disini gue bakal bagiin tips dikit soal menata penampilan lo yang keren, unik, cool. Intinya yang enak dipandang orang aja. Nggak perlu banyak-banyak, cukup apa yang gue tau dan apa yang gue sering liat. Setidaknya gue nulis ini nggak lagi kesetrum tiang listrik atau kejedot tembok pas lagi boker.

Yang namanya kencan, nge-date atau ngajakin jalan pasangan, pasti lo butuh menata penampilan buat keliatan keren di mata dia kan. Entah lo mau jalan ke mall, warung, salon atau kuburan, intinya lo harus tampil keren. Pinter juga, nggak keren doang. Catet!

Kadang orang suka lupa menata penampilannya, namanya juga manusia. Pas lagi enak-enak kencan, ehh baju lupa nggak dikasih parfum, akhirnya bau kemenyan deh. Makanya, menurut gue menata penampilan itu penting buat keberhasilan kencan lo.

Nggak perlu lama-lama. Ini tips absurd gue. Dimulai dari atas, sampai kebagian bawah juga harus diperhatiin loh.


1. Rambut

Bagian ini pasti sering banget lo lakuin. Benerin rambut biar nggak keliatan culun atau berantakan. Kadang nggak cuma pas kencan doang dilakuin, lagi boker juga sering lo lakuin kan? Kunci dari keberhasilan kencan adalah 20%nya menata rambut biar nggak keliatan acak adul.

2. Topi

Mungkin bagian ini nggak terlalu banyak yang menyukai. Tapi dari kalian yang doyan kencan pake topi, pasti lebih merhatiin gimana jenis topi yang enak dipake buat kencan. Yang penting bukan topi saya bunda.

3. Kacamata

Gue salah satu orang yang cukup aktif kencan dengan menggunakan kacamata, bukan karena gue minus tapi karena gue pengen keliatan kayak orang kencan pada umumnya. Buat lo yang suka pake kacamata pas kencan, pasti keliatan keren. Asal yang lo pake bukan kacamata dari tukang pijit.

4. Gelang atau jam

Kalo yang ini, salah satu bagian yang nggak pernah gue lupa. Tiap mau ngapa-ngapain selalu gue pake. Percaya sama gue, tiap kencan lo pake gelang atau jam pasti keliatan lebih cool. Daripada ngeliat tangan di gambar pake tato nggak jelas, mending dipakein jam. Waktu itu penting!

5. Baju

Ini pasti penting banget buat lo. Nggak cuma kencan doang, mau lo dirumah atau dimana aja pasti pake baju, kecuali pas mandi doang. Tergantung dari jenis otak lo aja, lo maunya yang tipe seperti apa. Kencan pake jas juga boleh kok, pake baju muslim juga boleh kok. Itu kencan apa pengajian bro.

6. Celana

Ini juga nggak kalah penting dengan baju. Salah satu benda yang selalu lo bawa kemana-mana. Tapi kalo gue, lebih nyaman pake jenis celana panjang. Keliatan lebih keren doang. Tapi kagak gue sobek-sobek celananya. Karena gue nemunya kagak di tempat sampah. Ajib!

7. Handphone

Siapa sih yang kencan nggak bawa HP? Coba tabok gue. Pasti lo semua lebih mengutamakan benda ini daripada segalanya. Iya, karena bentuknya yang unik, bisa dipencet, disentuh, diputer, dijilat, dicelupin. Merk apapun HP lo, intinya ada pulsanya dan masih bisa buat nelpon dan SMSan.

8. Sepatu

Nah, entah kenapa gue suka pake benda ini pas kencan. Gue salah satu pengagum sepatu atau lebih ke pengoleksi sepatu. Karena gue selalu nyaman pake sepatu kemana aja dan keliatannya keren aja gitu. Buat lo yang suka pake sepatu pas kencan, gue bakal rekomendasiin sepatu apa aja yang paling gue suka. Gue suka mengoleksi sepatu Airwalk dari Zalora, mungkin lo bakal suka setelah liat tuh sepatu. Dijamin nggak ngebosenin. 

9. Parfum

Siapa bilang parfum itu biasa aja? Parfum juga mendukung keberhasilan dari kencan lo. Karena pasangan lo lebih suka 99% nyium bau parfum lo daripada keringet lo yang udah kayak ikan asin dijemur tiga hari. Sama kayak sepatu, gue suka banget pake parfum kemana aja. Ini salah satu parfum yang gue suka dari Zalora. Ada banyak jenisnya, terserah lo mau yang mana deh. Dijamin lebih enak dicium daripada keringet lo itu. 

10. Uang

Percuma dong kalo lo kencan tapi duit tinggal recehan doang. Sebaiknya-baiknya kencan adalah ia yang lebih dulu memerhatikan isi dompetnya. Yang terpenting isi dompet lo dulu, baru bahagiain anak orang. Catet!


Itu tadi salah satu kemampuan gue dalam membimbing lo untuk menata penampilang yang baik saat kencan. Semoga tips gue bisa diterima dengan baik dan menjadi lo menjadi orang yang lebih baik. Mudah-mudahan.

Buat lo yang suka sama sepatu airwalk dari Zalora dan parfum kece dari Zalora. Bisa kunjungi http://www.zalora.co.id/sepatu/airwalk/ dan http://www.zalora.co.id/men/beauty-grooming/fragrances/.
Previous
Next Post »

90 Komentar Absurd

Click here for Komentar Absurd
29 January 2015 at 19:39 ×

11. Temen kencan. Percuma satu sampe 10 kalo sendirian bang. Hahaha. :D

Reply
avatar
Ngurah Dimas
admin
29 January 2015 at 20:32 ×

Wkwkwkw. Kalo kacamata kayaknya kagak mau :D Entar takut banyak orang yang ngeliat trus dibilang norak :D Maklum sekarang udah banyak yang begituan :D

Reply
avatar
29 January 2015 at 22:59 ×

kayanya gue kalau mau kenjan lebih mengutamakan muka gue deh,tapi gk tau kenapa udah sampe 1000 kali gue tata,muka gue masih tetep gini-gini aja. :D

Reply
avatar
29 January 2015 at 23:01 ×

Tampil apa adanya akan membuat kita semakin menawan bang . . ?? :D

Reply
avatar
Jefferson L
admin
29 January 2015 at 23:35 ×

kalau gue parfum , baju , jam tangan, sepatu itu yg penting fik :)
kalau kacamata sama topi kurang suka..

Reply
avatar
Eka Fikry
admin
30 January 2015 at 08:54 ×

Aeh..kudu pake gelang ya, selain cool, trus kalau lagi grogi, bs dimain-mainin tuh gelangnya, wwkwkwk

Reply
avatar
30 January 2015 at 13:42 ×

menata penampilan itu penting buat keberhasilan (Y)

Reply
avatar
Inda Chakim
admin
30 January 2015 at 17:36 ×

Tambah satu lagi bang, kemdaraan. Masuk list pertimbangan tuh, diterima atau nggak, dilanjut atau diputus. Seperti itu.

Reply
avatar
30 January 2015 at 18:26 ×

Dari kesepuluh itu yang gue perhatiin cuma baju, celana dan uang saja :D

Reply
avatar
NUR SHODIQ
admin
30 January 2015 at 19:06 ×

Boleh di praktekin sama saya yang jomblo?

Reply
avatar
Selvia Sari
admin
30 January 2015 at 19:25 ×

Kalau kacamata malah bikin orang sekitar malah tambah ilfeel. Kalau mata minus okelah buat dipakai tapi kalau buat gaya-gayaan, aku sih no :D

Reply
avatar
Kopiah Putih
admin
30 January 2015 at 19:33 ×

Banyak juga yang nulis parfumnya zalora ini.. :)
Dan, saya setuju bahwa, parfum merupakan hal yang penting diperhatikan untuk penampilan..

Salam hangat dari Bondowoso..

Reply
avatar
Alid Abdul
admin
30 January 2015 at 20:08 ×

Cewek sekarang milih tunggangan sih, klo cuma motor beat susah laku hahaha *curhat*

Reply
avatar
Firstandy
admin
30 January 2015 at 21:19 ×

Kalo gue sih, cukup parfum, kacamata, sama uang aja

Reply
avatar
Doni Jaelani
admin
30 January 2015 at 22:00 ×

Yang paling penting saat akan kencan adalah......Punya temen kencannya

Reply
avatar
30 January 2015 at 22:53 ×

Kalo gue pake kacamat lensa putih :D

Reply
avatar
30 January 2015 at 22:54 ×

Lo natanya pake niat bro :D

Reply
avatar
30 January 2015 at 22:57 ×

Yup, betul banget wkwkwkwk

Reply
avatar
30 January 2015 at 22:58 ×

Kendaraan apa adanya aja

Reply
avatar
30 January 2015 at 23:01 ×

Salam hangat dari Suroboyo..

Reply
avatar
30 January 2015 at 23:02 ×

Kuda liar aja sekalian *curcol*

Reply
avatar
Ida basarang
admin
30 January 2015 at 23:04 ×

Hahahaha...
Boleh tuh diterapin dan bener banget hal terpenting sebelum kesepuluh ini dilakuin yang harus punya teman kencannya dulu.

Daann... be your self saja kali yah kalau menerapkan kesepuluh tips ini, gak usah berlebihan

Reply
avatar
Jefferson L
admin
30 January 2015 at 23:59 ×

hape.... hmmm.
iya si, tapi gue nggak mau terlalu fokus ke hp kalau lagi kencan
maunya ke pasangan :)

Reply
avatar
31 January 2015 at 00:48 ×

Kalo saya, yang penting rambut pake jelly, pake jam tangan, pake sepatu, udah gitu aja, dijamin pede :D

oh satu lagi lupa, pake celana!!!

Reply
avatar
Tigabumi
admin
31 January 2015 at 11:00 ×

biasanya kalo gue, pake jam, jeans item, t-shirt. sisanya bebas. Gue cuek banget sama penampilan :|

Reply
avatar
Salaminzaghi
admin
31 January 2015 at 11:47 ×

kalo gue sih yang paling penting dan utama sih ya pake baju ama celana. Percuma dong kalo lu pake topi bagus, jam keren, sepatu baru, kacamata mengkilap, tapi gak pake baju n celana hahaha.

Reply
avatar
be
admin
31 January 2015 at 12:43 ×

gue kalau kencan cuek wkwkwk.. pake baju apa aja yang penting rapi dan menawan #ttpribet..

salam kenal ya ^^

Reply
avatar
31 January 2015 at 12:53 ×

PAKE CELANA! IYA PAKE!
Sumpeh, hal yang satu itu jangan sampe dilupain, JANGAN!
hahaha :D

Reply
avatar
Pipit Widya
admin
31 January 2015 at 14:30 ×

Setuju banget ama yg no.10 hehehehe.

Reply
avatar
andi muflih
admin
31 January 2015 at 15:43 ×

Kencan gak bawa hape bisa??? nnti malah sibuk sendiri. Anyway salam kenal bro

Reply
avatar
Ayuaara
admin
31 January 2015 at 16:31 ×

Jam tangan sama gelang tuh, kalau lupa pakai pasti rasanya ada yang kurang~~

Reply
avatar
31 January 2015 at 19:45 ×

Yakin nggak ada yang dilupain

Reply
avatar
31 January 2015 at 19:48 ×

Itu nggak perlu ditanya

Reply
avatar
Unknown
admin
31 January 2015 at 20:15 ×

Satu sampai sepuluh bener. Tapi, ingat sebelumnya pastiin dulu kalau si dia mau diajakin kencan. :))

Reply
avatar
Nita
admin
31 January 2015 at 21:33 ×

dan kalo udah pake celana ingat resletingnya ditutup kalo kebuka eemmmm......

Reply
avatar
31 January 2015 at 21:55 ×

Jangan lupa perempuan baik hati-nya harus diajak kencan. Terima kasih kunjungannya sepertinya kamu blogger sangat senior. Salam kenal, mohon bimbingannya. 😊

Reply
avatar
Imas
admin
31 January 2015 at 22:46 ×

Yang paling penting menurut gue bawa permen karet. Soalnya percuma juga kalo gaya udah keren, tapi aroma mulutnya nggak enak :D

Reply
avatar
Banyu Akasa
admin
31 January 2015 at 23:00 ×

2015.
Cowok hards keren dan cerdas.

Mari menyambung silaturahmi dengan Liebster Award.
Sambungkan talinya.

Your Award in Here. Waiting for Your Respond.
http://www.wignyaharsono.com/2015/01/menyambung-silaturahmi-via-lister-award.html

Regards,
Semoga Hidupmu Tak Sefiksi Ceritaku

Reply
avatar
Anonymous
admin
1 February 2015 at 10:33 ×

Oke juga pake kacamata, kalo bisa kacamata item, biar bisa bebas lirak-lirik tanpa ketahuan.

Reply
avatar
dek siti
admin
1 February 2015 at 19:17 ×

tambahin bang, "jadi diri sendiri" gituh. itu penampilan paling oks! :D

Reply
avatar
Fahri
admin
1 February 2015 at 22:04 ×

Yang gue kesel itu masalah pada parfum, kalo dirumah wangi pas ketemu ilang gitu aja, kepedean pun menurun :/

Reply
avatar
1 February 2015 at 22:13 ×

Terima kasih, baru 3 bulan kok :)

Reply
avatar
1 February 2015 at 22:15 ×

Gue sering pake itu dipantai :)

Reply
avatar
1 February 2015 at 22:17 ×

Iyalah masa ke pasangan orang lain broo...

Reply
avatar
2 February 2015 at 04:59 ×

Kadang gue suka bingung. Hampir setiap cewek yang gue temuin itu wangi parfumnya mirip. Apa mereka beli satu pake rame-rame, ya? :3

Reply
avatar
Unknown
admin
2 February 2015 at 14:59 ×

ayo bikin tulisan - tulisan absurd lagi!

oiya jgn bosen dateng ke blogku jugaaa :D (noroum.blogspot.com)

Reply
avatar
2 February 2015 at 17:57 ×

Okesip, postingnya setiap Jum'at ama Sabtu kak :)

Reply
avatar
Unknown
admin
2 February 2015 at 19:33 ×

Semua nya di perlukan
apalagi uang
hahah

salam kenal

Reply
avatar
hawadys
admin
3 February 2015 at 03:56 ×

*asikk... postingan berbayar* gue kalo kencan biasanya bawa diri aja sih. temen kencannya aja ampe kelupaan.

Reply
avatar
Dinda Budi
admin
3 February 2015 at 08:31 ×

1-10 setuju,tapi kalau yang paling tepat nomor 10 wkwkwk

Reply
avatar
3 February 2015 at 13:58 ×

Ciye. Tulisannya berbayar. Selamat.
Karena ini yang dibahas tentang penampilan. Lumayan tips-nya. Tapi kalo nggak bisa komunikasi, sama aja boong. Kencan tapi nggak ngomong percuma kan tampilan keren. :))

Reply
avatar
Hilda Ikka
admin
3 February 2015 at 15:09 ×

Waduh, yang terakhir itu yang nomer satu mas bro :ng

Reply
avatar
3 February 2015 at 18:55 ×

Itu udah yang paling tepat sih

Reply
avatar
3 February 2015 at 18:56 ×

Semoga aja bisa berkomunikasi

Reply
avatar
3 February 2015 at 19:02 ×

Kenapa pasnya disitu sih

Reply
avatar
3 February 2015 at 23:25 ×

Ada lagi yang paling penting dari tips di atas. Sebelum kencaan pastikan dulu, pacarnya udah ada atau masih hayalan.
Hahahaaa

Reply
avatar
Unknown
admin
4 February 2015 at 11:04 ×

hahahaa yaa bagus nih, semoga patjar-nya juga sudah ada ya :D

Reply
avatar
Nine
admin
5 February 2015 at 00:50 ×

Jam tangan atau parfum, recommended!

Reply
avatar
5 February 2015 at 12:01 ×

Topi? Kayaknya gue enggak deh. Kalau pakai topi kepala gue jadi kelihatan mirip alien.

Reply
avatar
Unknown
admin
7 February 2015 at 21:15 ×

nah kalau jam tangan saya juga sering pakai,kalau gak pakai serasa ada yang kurang gitu :D

Reply
avatar
9 February 2015 at 18:35 ×

Emang sih cowok yang pake kacamata berkesan pinter. Jadinya lebih menarik :)

Reply
avatar
Eka Fikry
admin
10 February 2015 at 09:54 ×

kalao aku sih lebih perhatiin baju dan sepatu/sandal aja saat kencan, hehhehe...

Reply
avatar
16 February 2015 at 08:49 ×

Sama. Yang nggak cuma poin no 2 dan 3. Tapi kayaknya yang no 3 bisa di coba. Hehe

Reply
avatar
suryo adi
admin
23 February 2015 at 21:53 ×

Tambah satu lagi nih bro... Wangi. Percuma kalo dandan cakep-cakep tapi nggak wangi mah. huehehe

Reply
avatar

Apapun kicauanmu, berkicaulah... ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment