Bertemu Pada Sebuah Jawaban


Sebuah cerita dari seorang jomblo pujangga yang bertemu pada sebuah jawaban penuh gembira dibalik keresahan yang tiap hari selalu dipertanyakan, iya setiap hari.

...

Setiap manusia pasti ingin hidupnya bahagia, sama kayak gue kan, tapi nggak semua dari perjalanan hidup itu bahagia. Namanya bahagia pasti punya pasangan, yaitu sedih atau pedih bukan letih. Sama seperti gue yang membutuhkan pasangan hidup, entah kapan akan datang sebagai hujan yang meneteskan kebahagiaan sedikit demi sedikit. 

Setidaknya dengan nasib gue sebagai jomblo yang nggak terlalu bahagia, ada sedikit usaha gue untuk mencari jawaban yang selama ini Tuhan beri namun tak begitu terlihat jelas di telapak tangan gue. Nggak mungkin dong gue cari jawabannya dengan mengambil koin lalu menggosokkan ke telapak tangan gue sampai ber-asap.

...

Dengan bantuan Tuhan jodoh gue setidaknya mampu terlihat sedikit jelas sekarang. Nggak sia-sia gue terus ber-ibadah, ber-amal bahkan bantuin pemulung buat jadi pemulung selama ini. Apakah jodoh gue udah dateng? Apakah dia beneran dateng? Apakah dia dateng nggak bareng selingkuhan? Hilang sudah pertanyaan yang selama ini membatu di kepala gue.

Namanya usaha menemukan pasangan tentunya butuh perjuangan yang nggak mudah, kecuali kalo pasangan lo beneran perasaan lo sendiri (itu jomblo bang). Sama kayak gue, usaha gue belom sampai disini dan masih berlanjut, entah sampai kapan terus berlanjut, semoga nggak keburu kadaluarsa.

..

Tuhan telah begitu baik dengan mengakhiri pertanyaan gue selama ini dengan seorang pasangan hidup yang gue pikir itu bener-bener pasangan. Gue masih menunggu kapan waktu yang tepat itu datang, mengharapkan munculnya seorang wanita dengan membawa sejuta harapan penuh tebakan. Dan gue mencoba berhenti untuk menertawakan hati gue sendiri.

Mungkin ini yang dinamakan bukti dari sebuah perjuangan seorang jomblo pujangga yang tak kenal lelah, tak kenal waktu, tak kenal diri sendiri. Menyudahi sebuah pertanyaan usang, meninggalkan perasaan yang membeku, mencairkan pikiran yang membatu. 

Semoga dengan adanya sesosok wanita yang begitu menggembirakan, mampu mengendalikan diri seorang laki-laki yang selama ini diliputi rasa resah dan cemas. Disini aku begitu mengharapkan masa-masa indah kita yang selamanya ingin kutulis sebagai puisi yang tak akan pernah usang, mungkin kau tak akan bosan membacanya. Begitu sederhana dengan beribu banyak makna, di dalamnya.


Semoga waktu masih ingin mendengarkan cerita-cerita bodoh kita.



Perihal apa saja yang belum sempat termaknai waktu, izinkan aku menjadi sekumpulan sajak yang mengabadikan jejakmu. - aksara tua-

Previous
Next Post »

73 Komentar Absurd

Click here for Komentar Absurd
6 March 2015 at 18:47 ×

oh jodoh dimanakah kau berada.... sudah lama aku berputar-putar hingga pelosok negeri yang bernama kampung hati tapi sepertinya aku harus berusaha lebih keras lagi. hahahaha
keren mas bro curhatannya...

Reply
avatar
Unknown
admin
6 March 2015 at 19:03 ×

Panggil aja mas segera.. Dia akan datang sesuai permintaan mas. karena dia juga sudah rindu akan kehadiran putrinya dengan mas.. kasihan kalau lama2 nanti putrinya keburu kedinginan sendiri di seberang sana

Reply
avatar
Akashisedai
admin
6 March 2015 at 19:05 ×

Ahhh jadi pengin nulis tentang jodoh nih habis baca tulisan ini

Reply
avatar
Unknown
admin
6 March 2015 at 19:05 ×

Sebagai jomblo yang tak kenal menyerah dan terus bersemangat, kita akan tetap terus berusaha mencari jodoh kita walaupun saat ini jodoh kita masih berada di pelukan orang lain atau masih asyik bersms 'aku sayang kamu selamanya' dengan pacarnya....

*tiba tiba sedih* Laaaahhh....

Reply
avatar
Unknown
admin
6 March 2015 at 19:05 ×

Sebagai jomblo yang tak kenal menyerah dan terus bersemangat, kita akan tetap terus berusaha mencari jodoh kita walaupun saat ini jodoh kita masih berada di pelukan orang lain atau masih asyik bersms 'aku sayang kamu selamanya' dengan pacarnya....

*tiba tiba sedih* Laaaahhh....

Reply
avatar
hawadys
admin
7 March 2015 at 04:08 ×

ati-ati, Fik. Kalo udah nemu jawaban, biasanya akan ada perSOALan baru....

Reply
avatar
7 March 2015 at 06:16 ×

Cepetan gih nulis ...

Reply
avatar
7 March 2015 at 06:17 ×

*tiba tiba amnesia* Laaahhh...

Reply
avatar
Arif
admin
7 March 2015 at 11:06 ×

Duh... Jodoh, lagi di mana engkau. Cepatlah tampakkan dirimu dan lengkapi kehidupan ini.

Reply
avatar
Unknown
admin
7 March 2015 at 11:10 ×

baru pertama mampir nih bang, keren :)
https://aksarasenandika.wordpress.com/

Reply
avatar
Jurnal Maman
admin
7 March 2015 at 11:22 ×

semua akan indah pada waktunya... hahahha hidup jomblo hahahah :D

Reply
avatar
7 March 2015 at 11:44 ×

Udah . . mending jomblo aja dulu . . entar kalo udah sukses lo bakal nemuin "Jawabannya"

Reply
avatar
7 March 2015 at 13:07 ×

berusaha, berdoa, tawakal dan ikhlas, itulah kuncinya....semoga segera dikabulkan ya doanya, aamiin :)

Reply
avatar
NUR SHODIQ
admin
7 March 2015 at 13:08 ×

aku sangat paham dengan tulisa ini. :)

Reply
avatar
RR
admin
7 March 2015 at 14:20 ×

Sebagai sesama jomblo (single) memang harus berusaha untuk mendapatkan pasangan. Semoga kelak akan datang di saat yang tepat~

Reply
avatar
aji purnomo
admin
7 March 2015 at 15:51 ×

JAwabannya lagi ngisi di soal yang salah. Bersolo karir aja dulu :D

Reply
avatar
Mbul Kecil
admin
7 March 2015 at 16:04 ×

setelah mencari sebuah jawaban, akhirnya bertemu sebuah jawaban

Reply
avatar
7 March 2015 at 19:27 ×

Thanks udah mampir :)

Reply
avatar
Jefferson L
admin
7 March 2015 at 20:21 ×

semoga jodoh yang bisa menghilangkan segala rasa cemas dan resah gue ini sampai di waktu yang tepat.
nggak terlalu cepat, nggak terlalu lama. tapi pas..

Reply
avatar
Robby
admin
7 March 2015 at 23:52 ×

Jodohnya datang tinggal suksesnya sob, salam kenal..

Reply
avatar
Unknown
admin
8 March 2015 at 02:44 ×

waaah, berarti malem minggu udah gak bareng ngedoain supaya ujan dong..haha

Reply
avatar
D
admin
8 March 2015 at 05:09 ×

Jodoh? Jodoh gue mana ya...

Oh masih sama jodoh orang lain...

#jadicurhat :'v

Reply
avatar
8 March 2015 at 17:06 ×

Keren banget .. pingin bisa bikin tulisan kayak begini

Reply
avatar
Unknown
admin
8 March 2015 at 17:08 ×

Nice post :D , tulisannya juga bagus :D

Reply
avatar
Unknown
admin
8 March 2015 at 20:38 ×

Kunjungan pertama nih gan, nice:)

Reply
avatar
ayubeany
admin
9 March 2015 at 04:09 ×

jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. masih muda udah mikirin jodoh nanti cepet tua :p

Reply
avatar
Mari Tertawa
admin
9 March 2015 at 05:52 ×

semoga cepet dapet jodoh biar gak nulis kayak beginian lagi... hehee...
ditunggu undangannya..

Reply
avatar
Unknown
admin
9 March 2015 at 14:05 ×

Jodoh gue masih terlihat samar-samar dooh!

Reply
avatar
Unknown
admin
9 March 2015 at 16:21 ×

mungkin itu jawaban yang tepat dari sang maha kuasa buat seorang jomblo itu hehehe
kalo dalam bahasa remaja zaman sekarang mah "akan indah pada waktunya" mungkin itulah waktu yang indahnya mas hehehe

Reply
avatar
arian sahidi
admin
9 March 2015 at 16:31 ×

ini namanya edisi curcol ya mblo *ih padahal gue juga masih jomblo *malah curhat hahaha


salam kenal. kunjungan perdana

Reply
avatar
9 March 2015 at 21:54 ×

Thanks udah mampir :D

Reply
avatar
andrain
admin
10 March 2015 at 16:24 ×

baru mampir sudah suka sama artikelnya :)
www.ohandrian.blogspot.com

Reply
avatar
10 March 2015 at 23:22 ×

Curcol ??? bahagaia bukan bergantung pada pasangan. Semua terasa Indah ketika masih diangan angan. Ntar sudah berpasangan ... mbulet alias komplek. Be happy with your self and one find day you ll find her as half of your life. she will come .... someday. Be sure!

Reply
avatar
Unknown
admin
11 March 2015 at 21:28 ×

Gemes ih sama tulisan model begini. Aaaakkk :'''

Reply
avatar
11 March 2015 at 23:24 ×

Ya syukurlah kalau sudah menemukan wanita yang tepat haha tapi ingat untuk selalu menjaganya

Reply
avatar
Adi Febrian
admin
12 March 2015 at 08:20 ×

Gue pernah mau nebak cewe tapi udh galuarsa (di tolak) . Perhatikan sikapnya dulu bang kalau lampu hijau baru maju hehe

Reply
avatar
12 March 2015 at 08:26 ×

waktu selalu menyediakan tempat untuk semua cerita :))


www.riffatakhsan.com

Reply
avatar
12 March 2015 at 10:02 ×

Keren..tulisan-tulisan blog nya bagus.
Ehmm..sepertinya lagu wali "cari jodoh" pas banget sama artikel ini :D

Reply
avatar
Unknown
admin
12 March 2015 at 11:47 ×

jodoh oh jodoh,,hehe semoga dia jawaban yang tepat ya.amin

Reply
avatar
Muhae
admin
12 March 2015 at 15:14 ×

jomlo memang tidak merasakn cinta, tapi bukan tidak mungkin suatu saat akan merasaknya (lagi)

Reply
avatar
Happy Hawra
admin
14 March 2015 at 20:56 ×

sabar. akan ada waktu, kamu dan 'orang itu' dalam sebuah 'perjalanan mencari' :D

Reply
avatar
14 March 2015 at 21:26 ×

Semua akan indah pada waktunya :)

Reply
avatar
14 March 2015 at 21:32 ×

Kapanpun dan dimana pun :)

Reply
avatar
14 March 2015 at 21:36 ×

Pasti akan merasakannya lagi :)

Reply
avatar
Unknown
admin
1 April 2015 at 17:38 ×

Kabahagian itu tidak ada tanggal kadarluasanya ko berbaur ke teman teman lebih baik toh suasana hati itu menular singahi ya
"Summerparadise6.blogspot.com

Reply
avatar

Apapun kicauanmu, berkicaulah... ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment